Minggu, 22 September 2019

Bupati Tetty Pantau Langsung Penyelesaian Aset

minsel

Bupati Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE terus memantau penyelesaian aset.

Terpantau pada Senin (27/3) tadi malam, Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini menyambangi Swiss Bell Hotel Maleosan Manado dimana bidang aset dari Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (BPKPAD) Minsel melakukan penyelesaian aset yang ada dilingkup Pemkab Minsel.

Kedatangan Bupati sempat membuat kaget sejumlah staf yang duduk di lobi dan kamar yang dijadikan Kabid dan staf bidang aset melakukan penyusunan laporan aset.

Diakui Bupati, kedatangannya di tempat itu bertujuan untuk memantau aktivitas serta capaian kerja tiap dinas.

“Biasa, untuk memantau kegiatan di semua dinas. Ini juga terkait dengan penyelesaian data aset, serta memberi semangat kepada tim penyusunan laporan aset,” ujar Bupati.

Sementara itu, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi menjelaskan, selain beberapa staf keuangan, di dalam ruangan ada juga tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Keberadaan tim BPK ini adalah bagian dari pendampingan penyelesaian aset di Minsel. Pasalnya, banyak aset Pemkab Minsel yang belum memiliki bukti dokumen kepemilikan,” ungkapnya.

Beberapa hari sebelumnya, Bupati memimpin rapat penyelesaian aset bersama semua kepala Satuan Perangkat Daerah (PD). Para pejabat ini diminta untuk proaktif membantu tim aset dan BPK untuk mendata semua aset milik pemerintah.

“Kita bersyukur ada pendampingan dari BPK untuk menyelesaikan pendataan dan administrasi aset, mudah-mudahan akan segera selesai, agar tahun ini kita bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” paparnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*