Jum'at, 20 Juli 2018

Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2016

Sumendap, minahasa tenggaramanadoterkini.com, RATAHAN – Ketua DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Tavif Watuseke pimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepala Daerah Tahun 2016.

Bertempat di Ruang Sidang DPRD Mitra, Senin (27/03),Bupati menyampaikan LKPJ Bupati Minahasa Tenggara tahun 2016.

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan bahwa ini sebagai ringkasan dokumen yang telah disusun oleh pemda dan telah diserahkan kepada pimpinan DPRD.”Penyampaian laporan ini merupakan kewajiban pemerintah serta wujud transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang sesuai amanat konstitusional dalam UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan Peraturan pemerintah nomor 3 tahun 2007, tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah(LPPD) kepada pemerintah, LKPJ kepada DPRD dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD) kepada masyarakat,”jelas Bupati.

Lanjut Bupati.”Hal ini sesuai kebijakan tehnis operasional di bidang pendapatan daerah yang meliputi kegiatan yang bersifat intensifikasi dan ekstensifikasi, maka telah dilakukan upaya peningkatan pendapatan daerah untuk setiap jenis pendapatan,”terang Bupati.

Bupati juga menerangkan bahwa saat ini pemerintah memberikan perhatian serius dalam melihat pencapaian yang belum mencapai target, pembenahan penyelenggaraan akan terus dilakukan untuk mencapai hasil terbaik.

Hadir dalam rapat paripurna ini Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli dan seluruh jajaran pemkab Mitra dan para undangan rapat.(Jay)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*