Senin, 23 Oktober 2017

Pabrik Semen PT CONCH Siap Bangun Jalan Tol dan Hotel

PT Corm

Owner PT CONCH, Jen Go Hoa (Tengah) didampingi Anggota DPRD Sulut Amir Liputo

manadoterkini.com, SULUT – Investor Penanaman Modal Asing (PMA) asal Tiongkok yakni PT CONCH North Sulawesi, berkomitmen meningkatkan perekonomian Sulawesi Utara. Bahkan kedepan pihaknya akan melirik berinvestasi di bidang tenaga listrik, perhotelan bahkan pembangunan jalan tol, jika telah menghasilkan semen berkualitas.

“CONCH adalah pabrik semen termoderen dengan mutu terbaik di dunia. Kami akan mempekerjakan lebih dari 10.000 tenaga kerja yang sebagian besar tenaga kerja lokal terutama warga sekitar pabrik. Kedepan mungkin kami bisa membangun jalan tol karena telah memiliki bahan baku semen,” jelas Jen Go Hoa kepada wartawan usai melakukan hearing melalui perantara.

Hanya saja hingga kini PT Conch masih terkendala perizinan yang belum tuntas sehingga menjadi penghambat pembangunan dan pengoprasian untuk memproduksi semen di Desa Solok, Kabupaten Bolmong.

Dalam Rapat Dengar Pendapat baru-baru ini bersama Pemprov Sulut yakni Dinas ESDM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan, yang difasilitasi Komisi III DPRD Sulut, sekaligus meminta dukungan masyarakat pada umumnya.

Owner PT CONCH, Jen Go Hoa menuturkan pihaknya akan mendapat dukungan seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat Sulawesi Utara.

“Sebenanrnya tujuan kami datang kesini untuk mendapatkan dukungan DPRD. kendala izin pelabuhan belum keluar karena IUP (Ijin Usaha Pertambangan) belum diperoleh,” ujar Jen Go Hoa melalui penerjemah.(timredaksi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*