Selasa, 17 Juli 2018

Investasi Hingga 10 Triliun, Amir Liputo Dukung PT Conch Beroprasi

Amir Liputomanadoterkini.com, SULUT – Hasil kunjungan lapangan Komisi 3 DPRD Sulut ke ke pabrik semen PT CONCH North Sulawesi di Desa Solok, Kabupaten Bolmong beberapa waktu lalu mendapati Investasi PT CONCH menelan anggaran 8 hingga 10 Trilliun Rupiah. Demikian diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Amir Liputo kepada wartawan.

“Kami menghitung investasi sekitar 8 Trilliun dan mungkin akan menghabiskan hingga 10 Trilliun ketika berproduksi hingga pengembangan. Sepenuhnya kami mendukung melihat multi effek, yakni pabrik semen ini pertama di Indonesia timur untuk pabrik semen besar. Perusahaan memiliki reputasi baik dan telah memiliki pabrik di Kalimantan Selatan,” jelas Amir Liputo usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan manajemen PT CONCH menghadirkan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Happy Korah, Dinas Perhubungan serta pejabat lainnya.

Lanjut Amir Liputo, penyerapan tenaga kerja PT CONCH hingga 1200 orang akan menekan angka pengangguran di Sulawesi Utara bahkan gaji karyawan diatas UMP, sangat bermanfaat bagi masyarakat dan akan berdampak pada peningkatan ekonomi.

“DPRD berharap sesuai visi misi Gubernur mendukung investasi, kendala yang dialami dicarikan jalan keluar. Meskipun soal perizinan tidak serta-merta keluar karena harus sesuai prosedur, namun semangat keterbukaan diiringi kecepatan dan kemudahan pengurusan perizinan akan menarik lebih banyak investor masuk ke Sulawesi Utara,” terang Amir Liputo sambil berharap pabrik semen tersebut dapat beroperasi pada September 2017 sesuai harapan dari pemilik.(timredaksi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*