Rabu, 18 September 2019

Mokodompit Minta Gubernur Sulut Hentikan Pembangunan PT CNSC di Bolmong

manadoterkini.com, MANADO – Pembangunan pabrik semen milik PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) di Bolmong, tenyata tak sepenuhnya diterima masyarakat pada luas. Pasalnya, berprosesnya pembangunan pabrik semen tersebut membuat gusar masyarakat.

“Seharusnya, perusahaan semen itu sadar diri dan segera melaksanakan pengurusan izin dan selesaikan masalah ganti rugi dan alih fungsi lahan milik negara,” kata Presidium Masyarakat Peduli Investasi Bolaang Mongondow Firasat Mokodompit, Senin (27/3/2017).

Kekecewaan masyarakat lingkar pabrik yang kurang dilibatkan dalam pembahasan bersama PT CNSC, seperti dalam hearing bersama DPRD Sulut baru-baru ini ternyata menimbulkan kecurigaan.

Tidak heran ada isu berkembang kalau anggota DPRD yang turun lapangan mendapat hadiah dari PT Conch. Dugaan tersebut sempat menjadi bola liar untuk memuluskan pengoprasian pabrik tersebut.

Menurut Mokodompit, hearing tersebut justru hanya melahirkan dua ‘image negative’ yaitu pertama dugaan suap anggota DPRD Sulut dan ancaman memenjarakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.(timredaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*