Sabtu, 21 September 2019

Bupati Minsel Hadiri Workshop PP dan Entry Meeting LKPD 2016 di Makasar

Tetty Paruntumanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (29/3) siang tadi menghadiri Workshop Pemantapan Pemeriksaan dan Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2016 yang dilaksanakan di Makasar oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH.

Menurut Palit, workshop tersebut sangat penting bagi pemerintah daerah untuk mengetahui hal-hal mana yang bisa ditolerir dan apa saja yang bisa diperbaiki.

“Ya, Bupati menghadiri workshop LKPD tahun 2016 yang digelar oleh BPK RI wilayah timur, apalagi it’s lebih jelas memperoleh informasi,” tuturnya.

Lanjut Dia mengatakan, jika pengawas dan pemerintah dapat bekerja dengan baik, maka antara input, proses, dan outcome, semuanya akan sejalan. “Workshop ini akan menjadikan kita lebih baik ke depan,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota VI BPK RI Bahrul Akbar mengatakan, workshop dan entry meeting yang dilaksanakan sangat penting dan merupakan mandat pemerintah untuk menyempurnakan pengelolaan keuangan daerah.

Kepada pemerintah daerah, dia berharap jika sudah meraih WTP, bisa menjaga integritas daerah dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing.

Pada acara tersebut Bupati didampingi oleh Kepala BPKAD Minsel Denny Kaawoan SE, Kepala Inspektorat Minsel Adrie Keintjem SH dan Kabag Humas Henri Palit SH.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*