Minggu, 8 Desember 2019

Tindaklanjuti Pengolahan Sampah, Sabtu Ini Wagub Kandouw Bertolak ke Denmark

Wagub Sulut, Steven Kandouw, Pengolahan Sampah, Denmark

Wagub Sulut Steven Kandouw

manadoterkini.com, SULUT – Guna memperbaiki sistem pengelolaan sampah di Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu pekan ini, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw akan bertolak ke Denmark.

“Saya diundang oleh Negara Denmark untuk menindaklanjuti rencana pengelolaan sampah regional yang akan dilaksanakan di Sulut,” ungkap Wagub di ruang kerjanya, Kamis (30/03/2017).

Kandouw juga menjelaskan dalam agenda kerjasama tersebut, akan dibicarakan mengenai besaran dana untuk pembuatan serta pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pertumbuhan penduduk yang semakin pesat, serta peningkatan ekonomi di daerah ini, berimbas pada produksi sampah itu sendiri. Karena itu menurut Kandouw, TPA regional menjadi pilihan.

“TPA ini yang sifatnya terintegrasi yang secara regional bisa menampung produksi sampah beberapa Kabupaten dan Kota yang berdekatan,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan pemerintah Provinsi bersama dengan Bupati dan Walikota dalam hal pengelolaan sampah, meliputi Kota Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*