Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Tetty : Realisasi Musrembang Tahun 2018 Harus Merakyat

×

Bupati Tetty : Realisasi Musrembang Tahun 2018 Harus Merakyat

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 mendatang di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), adalah penyesuaian skala prioritas dari seluruh usulan yang ada.

Realisasi Musrenbang harus Merakyat. Demikian disampaikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.
Dikatakannya jika program kerja Pemerintah Kabupaten Minsel pada tahun 2018 nanti, akan dikerjakan sesuai dengan aturan dan tidak akan main-main.

Hal tersebut sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pemkab Minsel pada program kerja tahun 2017 ini.

“Pada saat Musrenbang yang telah dilaksanakan baik ditingkat desa maupun kecamatan ini ada berita acara penandatanganan usulan Musrenbang, sehingga kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang benar-benar direncanakan sejak awal dan ini sudah dituntut oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulut di Manado,” ungkap Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Sehingga itu pula dirinya menyampaikan jika pada program 2018 mendatang tidak ada program-program titipan.

“Sudah tidak ada lagi yang namanya potong kompas, artinya seluruh program yang nantinya akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang merupakan hasil Musrenbang yang telah kita laksanakan selama ini,” tukasnya.

Dirinya pun berharap agar kiranya program yang diusulkan melalui Musrenbang ini benar-benar program yang telah melalui kajian yang matang dan prioritas.

“Saya berharap pada saat mengusulkan program harus dikaji secara matang dan memang merupakan kebutuhan yang mendasar, sehingga percepatan pembangunan yang kita laksanakan selama ini bisa terwujud,” tandasnya.(dav)