Selasa, 10 Desember 2019

Ditangkap Doger Anjing,Polsek Tombatu Amankan Sebuah Mobil Sewa

Doger, Pencurian anjing

Barang bukti pencurian anjing di Tombatu, sebuah modil bersama anjing yang sudah dipotas

manadoterkini.com, RATAHAN – Satu lagi kasus pencurian anjing (doger) di Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diamankan petugas kepolisian. Kali ini kasus doger berhasil diamankan Polsek Tombatu, Jumat (31/3) Pukul 04.00 WITA.

Mapolsek Rural Tombatu berhasil mengamankan tersangka RM alias Oby (23) warga Tombatu III kecamatan Tombatu bersama 1 ekor anjing dan 1 unit kendaraan bersama sejumlah barang bukti (Babuk) lain berupa Potasium.

Kapolsek Rural Tombatu Iptu FH Muris Pandenaa SH saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan saat ini kami sedang mendalami kasus, dan RM beserta babuk kami amankan dulu untuk penanganan lebih lanjut.

“Seperti diketahui sesuai yang kami dapat di TKP, RM tidak sendiri melainkan ada tiga orang lain selain RM namun ketiganya berhasil kabur.Untuk tiga tersangka lainnya saat ini masih dalam pengejaran petugas sementara identitasnya sudah dikantongi,” ujar Pandenaa.

Sementara kendaraan yang digunakan pelaku menurut kapolsek adalah Mobil rental. Diketahui kasus ini dibongkar tim patroli mapolsek Tombatu saat melakukan patroli diwilayah Tombatu Tiga.”Saya setiap malam memerintahkan kepada personel untuk lakukan patroli dan alhasil terbukti kasus yang selama ini telah meresahkan warga yaitu pencurian anjing dapat kami tangkap,”jelas Kapolsek.

Dari keterangan RM dihadapan petugas pemeriksaan mengatakan bahwa dirinya dijebak oleh tiga tersangka masing-masing RG, DG, BS yang saat ini masih buron. “Saya diberutahukan bahwa mobil akan disewa mereka untuk ke bandara karena keseharian saya memang sebagai sopir plat hitam,namun saya kaget ternyata dimuat anjing yang sudah kena potas bukan ke bandara ,” katanya didepan petugas.(Jay)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*