Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Tim Setmilpres Turun ke Mitra, Sumendap Calon Penerima Gelar Tanda Jasa di bidang Pertanian

×

Tim Setmilpres Turun ke Mitra, Sumendap Calon Penerima Gelar Tanda Jasa di bidang Pertanian

Sebarkan artikel ini
Sulut, Manado
Kadistan Mitra Mendampingi Tim Setmilpres Saat Berkunjung ke Kantor BP3K Kec. Belang

manadoterkini.com, RATAHAN – Komitmen Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian, menjadi perhatian tim verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) Kementrian Sekretariat Negara RI.

Maka dari itu Tim dari Setmilpres kementrian Sekretariat Negara RI melakukan pertemuan guna mendengarkan presentasi dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, DKP, Bappeda serta Dinas Koperasi UMKM sekaligus melakukan peninjauan lapangan di kabupaten Mitra terkait diusulkannya Bupati James Sumendap, SH untuk menerima Satya lencana Pembangunan bidang pertanian dari Presiden RI.

Tim verifikasi calon penerima tanda kehormatan setmilpres biro gelar, tanda jasa dan kehormatan ini diterima langsung oleh Asisten II Drs Robby Ngongoloy, Msi dan Asisten III Drs Piether Owu, ME didampingi beberapa pimpinan SKPD terkait diantaranya Kadis Pertanian Ir Elly Sangian, ME kepala dinas ketahanan pangan Muhtar Wantasen, SE kepala Bappeda Drs Bonny Mokorimban serta dinas terkait lainya termasuk para camat di Kantor Bupati, Jumat (31/03).

Tim Setmilpres ini dipimpin oleh Letkol Laut Imam Subekti SH MH dan didampingi langsung Siti Isroyati SH.

Imam Subekti menjelaskan Setmilpres memberikan dukungan teknis dan administrasi kepada Presiden, dimana hal ini sesuai dengan Pasal 15 UUD 1945, bahwa Presiden adalah pemilik segala tanda kehormatan.

“Meskipun masalah penilaian adalah domain kementerian pertanian, selaku pengusul namun sesuai dengan undang-undang, kami tim yang ada harus mengecek langsung ke lapangan, apakah secara tertulis segala bentuk prestasi yang dilaporkan ke pusat adalah riil,”jelas Subekti.

Lanjut Subekti.”Perlu diketahui bahwa saat ini kami telah menerima usulan dari 13 kabupaten/kota di Indonesia yang mengusulkan perolehan satya lencana pembangunan,dan salah satunya kabupaten Mitra khususnya dalam bidang pertanian.Berkaitan dengan usulan ini dilihat pada PP 35 tahun 2010 pasal 17 tentang syarat khusus tanda kehormatan,”tandasnya.

Kedatangan tim ke Mitra tujuannya guna memverifikasi data yang dimasukkan dan selanjutnya akan dilaporkan kepada dewan gelar tanda jasa.” Apabila memenuhi syarat dan disetujui maka akan turun Keppres tentang penyerahan gelar tanda jasa.Sedangkan waktu penyerahan gelar tanda jasa akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 di provinsi Aceh,”terang Subekti.(Jay)