Selasa, 23 Oktober 2018

Walikota Manado Tegaskan Hak Anak Harus Dilindungi dan Dijaga

manado Kota layak anak

Deklarasi Manado Kota Layak Anak

manadoterkini.com, MANADO – Masih maraknya tindakan kejahatan yang terjadi terhadap perempuan dan anak dewasa ini menjadi perhatian penting Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pemerintahan Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

Makanya dalam deklarasi dan pengukuhna Manado Kota Layak anak, Walikota GSVL melalui Assiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Mickler Lakat SH MH, menegaskan bahwa hak anak harus dilindungi.

“Kita harus melindungi dan menjaga hak bagi anak-anak untuk hidup dalam kasih sayang, bukan dalam kekerasan dan eksploitasi,” ungkap Lakat mengutip sambutan Walikota GSVL.

Menurutnya, Pemkot Manado sangat mengedepankan program-program yang berpihak pada kepentingan anak. Karena, setiap orang memiliki hak hidup yang dikenal dengan Hak Asasi Manusia (HAM) tanpa memandang etnis, agama, usia maupun gender. “Setiap orang berhak hidup dan mengolah kehidupan dalam situasi aman, nyaman, dalam keadilan dan kesetaraan,” tegas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, anak-anak harus bertumbuh dalam demokrasi yang sehat serta memiliki percaya diri dan rendah hati. Dengan cara tersebut akan membentuk mental anak-anak semakin kuat dan akan berdampak baik bagi Kota Manado.

“Saya menyambut baik pelaksanaan acara Deklarasi Manado menuju Kota Layak Anak. Inilah salah satu wujud komitmen pemerintah Kota Manado bersama masyarakat untuk membangun masyarakat yang kuat, melalui perlindungan kepada anak,” tandas Walikota GSVL, yang dikenal juga sebagai guru Sekolah Minggu itu. (aldi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*