Sabtu, 14 Desember 2019

Wujudkan Sapta Cipta OD-SK, Wagub Kandouw Pantau Langsung Dunia Pendidikan Bolmut

manadoterkini.com, SULUT - Dalam rangka merealisasikan 7 program prioritas yang dijabarkan dalam Sapta Cipta OD-SK, terutama dalam memantapkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkepribadian, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw turun  memantau dunia pendidikan di Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sabtu (11/03/2017).minsel

Agenda yang dimaksud mendorong dunia pendidikan serta pemerataan SDM di Sulut tersebut dihadiri juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen SE MS, beserta Kadis Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Asiano G Kawatu SE MSi.

Pada kesempatan bertatap muka dengan Kepala Sekolah dan tenaga pendidik SMA/SMK, Wagub Kandouw mengatakan bahwa pendidikan yang berkualitas adalah salah satu indikator untuk menekan angka kemiskinan di Bumi Nyiur Melambai.

sulutKarena itu, sebagai wujud komitmen serta kepedulian, Pemerintah Provinsi Sulut menjamin pembayaran 5.907 gaji ASN Guru SMA dan SMK serta lebih dari 2.000 THL yang sudah diakomodir dalam APBD, yang total anggaranya kurang lebih Rp 600 milliard.

“Ini menjadi bukti kepedulian kami terhadap dunia Pendidikan, mengingat masih banyak Provinsi lainya belum bisa membayarkan Gaji Guru” ungkap Wagub Kandouw.

sulutWagub Kandouw didampingi Kepala Bagian Humas Roy R L Saroinsong SH juga menjelaskan bahwa untuk memajukan dunia pendidikan Sulut, dibutuhkan Kerjasama yang baik, sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara A G. Kawatu SE MSi menambahkan bahwa pemerintah melalui Dinas Pendidikan akan terus melakukan kordinasi dengan seluruh Kabupaten/Kota, utamanya di daerah Bolmong dan Bolmut. Karena itu, dia berharap 458 ASN Guru yang ada untuk lebih memaksimalkan kinerja dan terus memberikan pendidikan yang sesuai kepada siswa.

sulutSenada dengan Itu, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh mengatakan bahwa dengan terjalinnya kerjasama dan silahturahmi yang baik lewat tatap muka seperti ini, tentunya akan memberi hasil yang optimal untuk kemajuan dunia pendidikan, sebagaimana capaian yang diharapankan bersama.

sulutPada kesempatan itu, Wagub juga melepas 190 anak SMK untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) diseluruh wilayah Sulawesi Utara. Wagub Kandouw juga berkesempatan melakukan penanaman pohon dilingkungan sekolah.(advetorial/alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*