Rabu, 11 Desember 2019

Soal Pembangunan Infrastruktur, Kaban Liny Pimpin Rakor

maretmanadoterkini.com, MANADO – Kepala Bapelitbang Kota Manado, Dr. Liny Tambajong (Kaban Liny) pada Rabu (1/3/2017) memimpin rapat koordinasi pembangunan infrastruktur Kota Manado yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bapelitbang.

Pada kesempatan tersebut Kaban Liny mengatakan pada tahun 2017 ini Kota Manado terdapat beberapa permasalahan dalam pembangunan infrastruktur yang perencanaannya tidak jelas.

“Pada tahun 2017 ini terdapat beberapa Perangkat Daerah di Kota Manado yang memiliki pekerjaan fisik tapi perencanaannya tidak jelas. Seperti lahan yang belum siap, lokasi tidak sesuai dengan RTRW, dan pekerjaan fisik yang tiba jadi tiba akal”. ujar Kaban Liny

Tumpang tindi pembangunan juga menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan fisik di Kota Manado.

“Pekerjaan fisik di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), oleh Dinas Pariwisata akan dibangun atap dengan anggaran 2 milyar dan dana sudah siap, sedangkan oleh Dinas PU mereka akan membangun dan sudah melaksanakan koordinasi tahun kemarin yaitu standing videotron, renovasi toilet, dan pembangunan taman di TKB. Disini ada tumpang tindi antara Dinas Pariwisata dan Dinas PU” lanjut Kaban Liny.

Menurutnya menkoordinasikan, mensinergikan, dan memastikan pekerjaan fisik yang akan dilaksanakan oleh PD sangat diperlukan untuk mengurangi permasalahan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan fisik kedepannya.

“Dengan perencanaan dan pembangunan infrastruktur yang jelas, akan mendukung misi kelima dalam RPJMD Kota Manado yang bertujuan untuk mewujudkan manado yang aman dan nyaman dengan pembangunan infrastruktur perkotaan yang berkualitas, ramah lingkungan, dan tertib tata ruang” jelas Kaban Liny.

Pekerjaan-pekerjaan fisik infrastruktur yang menjadi perhatian dalam rapat koordinasi tersebut antara lain, pembangunan Kantor Walikota Manado, pembangunan di taman kesatuan bangsa, pembangunan infrastruktur pendukung di Pandu, pembangunan pasar, perencanaan pembangunan rusunawa di ring road, dan pekerjaan fisik lainnya. (

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*