Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Utara

Bupati VAP Buka UN di SMKN 1 Airmadidi

×

Bupati VAP Buka UN di SMKN 1 Airmadidi

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMK, SMA/MA di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) capai 2.515 siswa. Dimana, untuk tingkat SMK sebanyak 1100 siswa dan SMA/MA 1.415 siswa.

minut

Pelaksanaan UN ini ada 2, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). UNBK di Minut sendiri, dibuka langsung oleh Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), di SMKN 1 Airmadidi, Senin (3/4/2017). Pada kesempatan tersebut Bupati VAP juga melakukan teleconfrence bersama sekolah lainnya di Sulut yang menggelar UNBK.

minut

Selain UNBK, tahun ini juga dilakukan Ujian Nasional. “Kepada adik-adik siswa, dalam ujian ini agar dapat mengikutinya dengan baik, baca baik-baik soalnya sebelum dijawab, jangan lupa berdoa dan Saya mengingatkan jangan mengkonsumsi minuman keras, narkoba, lem ehabond dan sebagainya. Belajarlah dengan giat untuk menggapai cita-cita kalian,” kata Bupati VAP, didampingi Sekda Arnolus D Wolajan SSTP, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulut Wilayah Minut-Bitung Jarinah Bukidz SE ME dan Kasubag Tata Usaha Dra Anna Alow MAP, serta Kepala Dinas Pendidikan Minut dr Lily Lengkong MKes.

Minut, Vonny Panambunan

Dari informasi Kasubag Tata Usaha Dra Anna Alow MAP, di Minut ada 13 SMK yang menggelar UN dan untuk UNBK ada 3 sekolah yang menggelarnya, masing-masing SMK Negeri 1 Airmadidi, SMK Yadika dan SMK Klabat.(advetorial)