Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Serahkan LKPD 2016, Tekad GSVL-MOR Pertahankan Opini WTP

×

Serahkan LKPD 2016, Tekad GSVL-MOR Pertahankan Opini WTP

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Tekad Kota Manado dibawa pemerintahan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan, mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan daerah belum kendur meski diawal tahun 2016 masa peralihan kepemimpinan.

BPR RI
Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyerahkan LKPD kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulut

“Saya dan Pak Wakil Walikota telah bertekad untuk mempertahankan opini WTP yang diperoleh Kota Manado. Sehingga, pelaksanaan pemerintahan kami dlaksanakan sesuai aturan yang ada. Bahkan, kami tdak pernah bosan untuk berkonsultasi meminta arahan BPK,” kata GSVL usai menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado tahun 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Senin (3/4/2017) sore.

Untuk tahun ini, GSVL-MOR kembali bertekad bisa merebut kembali penghargaan WTP untuk tahun 2016. Apalagi, Pemkot Manado di masa kepemimpinan GSVL pada periode pertama yakni tahun 2014 dan 2015 mendapatkan Opini WTP dari BPK RI perwakilan Sulut.

Penyerahan LKPD yang berlangsung di aula kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, jalan 17 Agustus Manado diterima langsung Kepala BPK-RI Drs Tangga Muliaman Purba MM turut disaksikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Manado
Walikota GS VIcky Lumentut, Wawali Mor Bastiaan dan Sekda Rum Usulu usai penyerahan LKPD di BPK RI

Ada 13 Kabupaten/Kota plus Pemprov Sulut menyerahkan LKPD secara bersamaan. GSVL datang didampingi Wawali Mor, Sekda, Rum Usulu dan Kepala Inspektorat, Hans Tinangon, Assisten III Frans Mawitjere SH, Kaban Keuangan Drs Manarsar Panjaitan MSi dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot lainnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengajak seluruh kabupaten/kota di Sulut untuk bekerjasama mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan memperoleh opini WTP.

“Sekarang ini baru 11 Kabupaten/Kota serta provinsi yang mendapat opini WTP. Mudah-mudahan LKPD tahun 2016 ini, empat daerah yang belum mendapat WTP bisa mendapat WTP. Karena ini harapan kita bersama,” pinta Gubernur OD. (aldi)