Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Raskin Untuk 17.565 Warga Minsel Disalurkan Pekan Ini

×

Raskin Untuk 17.565 Warga Minsel Disalurkan Pekan Ini

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Bulog Manado akan menyalurkan beras untuk warga miskin (raskin) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada pekan ini. Beras tersebut merupakan jatah untuk tiga bulan yakni Januari, Februari, dan Maret. Hal tersebut disampaikan Kabag Ekonomi Setda Minsel Dayf Ondang kepada manadoterkini.com Selasa (4/4) siang tadi.

Ondang mengatakan, seharusnya raskin jatah Januari, Februari, dan Maret disalurkan tepat waktu atau pada setiap bulan. “Hanya saja ada kendala, sehingga ada keterlambatan penyaluran,” ujarnya.

Menurut Dia, Raskin untuk tiga belan berjalan, baru bisa disalurkan pada pekan ini. “Kalau Bulog sebenarnya sudah siap kapan saja menyalurkan raskin. Bahkan Kabupaten Minsel sudah siap untuk menyalurkannya,” ungkapnya.

Di Minsel sendiri terdapat 17.565 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM) raskin. Dengan begitu, jumlah raskin yang disalurkan 1.053.900 kilogram.

Penyaluran raskin ini diharapkan bisa membantu masyarakat miskin dalam memperoleh beras murah di tengah mahalnya harga beras saat ini. Selain itu juga bisa menekan harga beras agar tidak terlalu tinggi di pasaran.(dav)