Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Terima Dubes Uni Eropa dan UNDP, Olly Promosikan Pariwisata Sulut

×

Terima Dubes Uni Eropa dan UNDP, Olly Promosikan Pariwisata Sulut

Sebarkan artikel ini

Olly Dondokambey, Sulut, Pemprov Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Komitment dan keseriusan terus ditunjukan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dalam membangun serta mengembangkan sektor pariwisata daerah ini.

Hari ini, Selasa (04/04/2017) saat dirinya menerima kunjungan Duta Besar Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei, serta Direktur United Nation Development Program (UNDP) Indonesia, Christopher Bahuet, Gubernur Olly menjelaskan pesona pariwisata Bumi Nyiur Melambai.

Penjelasan tersebutpun mendapat respon dari pihak UNDP. Dari UNDP langsung menanyakan tentang rencana pembangunan infrastruktur penunjangnya.

Gubernur Olly menerangkan bahwa semua pembangunan yang sementara, dan akan dilaksanakan di Sulut untuk menunjang pariwisata, baik yang dari swasta, skakeholder, bersumber pada APBD, termasuk program prioritas pemerintah pusat yang bersumber pada APBN, tanpa mengesampingkan lingkungan.

“Pembangunan infrastruktur harus berimbang dengan perlindungan lingkungan, membangun sambil terus menjaga alam,” kata Dondokambey.

Lebih lanjut Dondokambey mengungkapkan bahwa meskipun tidak masuk dalam 10 destinasi pariwisata daerah, namun Sulut mendapat perhatian Khusus Pemerintah Pusat terkait peningkatan jumlah turis yang bisa mencapai Angka 1000 persen.

Selain itu, Olly juga mengatakan bahwa hal ini tak lepas dari letak geografis Sulut yang strategis, dimana provinsi Sulut sebagai daerah batas negara, sebagai akses di Indonesia Timur, sehingga bisa menyerap turis dari China, Korea dan Jepang.

Dari pertemuan ini, pihak Uni Eropa Dan UNDP menyatakan ketertarikanya terhadap Alam Sulut, serta berniat mengadakan proyek untuk reservation alam.

Turut hadir Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Babang Waskito, Sekertaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS.(alfa)