Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Kesbangpol Tata Anggaran Rp 500 Juta Dukung FKUB

×

Kesbangpol Tata Anggaran Rp 500 Juta Dukung FKUB

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, SULUT – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Evans Steven Liow mengatakan pihaknya menyediakan anggaran diperuntukan untuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut sebesar Rp 500 juta.

Hal ini disampaikan Liow, kala TP PKK Sulut bersama Kesbangpol melaksanakan Workshop FKUB Provinsi Sulut dalam rangka Meningkatkan Kualitas Hidup Toleransi dan Kerukunan di Provinsi Sulut, di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Rabu (05/04/2017) siang.

“Pada anggaran Kesbangpol yang tertata untuk FKUB ada Rp 500 Juta, dan lahirlah program Pekan Kerukunan Nasional,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan Pekan Kerukunan Nasional tersebut akan dilaksanakan berbarengan dengan Paskah Nasional, 21 hingga 28 April ini.

Liow menambakan, Workshop dan Pekan Kerukunan Nasional ini merupakan program strategis mendukung pembangunan yang merupakan program Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) yang salah satunya grand strategi di sektor pariwisata.

Memperkuat program tersebut, maka pihak Kesbangpol juga akan membuat Laboratorium. “Nantinya, kita akan membuat laboratorium kerukunan, dan kedepan untuk TP PKK Sulut akan melakukan pelatihan intelejen,” ujar Liow.(alfa)