Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Kurang Diminati, Lelang Jabatan Kepala Dinkes Minsel Bakal Diperpanjang

×

Kurang Diminati, Lelang Jabatan Kepala Dinkes Minsel Bakal Diperpanjang

Sebarkan artikel ini

rindenganmanadoterkini.com, AMURANG-Jika di daerah Kabupaten/Kota lainnya untuk lelang jabatan jadi rebutan, di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) malah sebaliknya. Buktinya Lelang jabatan untuk Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang telah dibuka beberapa waktu lalu, minim pendaftar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel terpaksa harus memperpanjang atau membuka kembali pendaftaran.

Seperti disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Menurut Dia, khusus untuk Dinkes, Pemkab akan kembali memperpanjang waktu lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Sebab dari 14 yang dilelang, ada 1 jabatan yang minim peminat yakni Dinkes.

“Sesuai jadwal, saat ini memang sudah memasuki tahap test kompetensi, namun karena Dinkes belum memenuhi kuota, waktu pemasukan berkas kita akan buka kembali,” ujarnya.

Dia mengatakan, dengan adanya penambahan waktu ini dia optimis seluruh syarat yang dibutuhkan dalam proses lelang nanti akan terpenuhi.

“Kami tetap optimis dengan penambahan waktu, ini semua akan terpenuhi, sebab lelang jabatan ini dilaksanakan secara terbuka. Artinya siapa saja yang sudah memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri,” tambahnya.

Dikatakannya juga, Untuk Dinkes sendiri, jika sudah memenuhi kuota, maka akan segera dilaksanakan uji kompetensi.

“Untuk uji kompetensi akan dilaksanakan selama 4 hari. Adapun yang akan diuji di antaranya manajerial kepemimpinan dan pengetahuan lainnya,” tukasnya.

Dia berharap, dengan lelang jabatan seperti ini, akan melahirkan pejabat yang lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada masing-masing instansi.

“Harapannya tentu lelang pada kali ini akan melahirkan pejabat yang profesional, loyal dan disiplin, serta terutama mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing,” tandasnya.(dav)