Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Dinilai Kurang Perhatian, Kader Partai Demokrat Minsel Mulai Lompat Pagar

×

Dinilai Kurang Perhatian, Kader Partai Demokrat Minsel Mulai Lompat Pagar

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Sejumlah kader Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) satu persatu mulai lompat pagar.

Tidak hanya anggota, namun ada kader yang memegang jabatan strategis, juga minggat dari Partai Demokrat. Fenomena politik ini bakal mempengaruhi perolehan kursi di Pemilihan legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang.

Alasan lompat pagar sejumlah kader Demokrat ini disebabkan tidak jalannya program partai. Pengurus DPC Minsel Minsel dinilai mati suri.

“Sebenarnya kami mencintai Partai Demokrat, apalagi terlibat dari awal perintisan. Namun kami terpaksa meninggalkan karena sudah tidak ada koordinasi. DPC tidak melakukan pembinaan kader sehingga kami merasa anak ayam kehilangan induk. Bagaimana partai mau jadi besar kalau seperti ini. Akhirnya kami ambil kesimpulan untuk keluar,” kata salah satu kader terbaik partai Demokrat Minsel.

Begitu pula disampaikan oleh kader terbaik lainnya yakni Sonny Sumual yang tidak lain adalah adik kandung dari Ketua DPC PD Minsel John Sumual SE SH. Dia menyebutkan meski berat terpaksa lompat pagar.

“Daripada bertahan kemudian tenggelam lebih baik keluar dan sekarang saya sudah pindah di Partai Golkar, Jujur selama di Demokrat kami sudah berjuang dengan mengorbankan waktu, tenaga dan uang. Namun sama sekali tidak diperhatikan,” tuturnya.

Sementara itu pengurus DPC Demokrat Minsel yang minta namanya tidak disebutkan juga menyebutkan sampai sekarang tidak ada perkembangan. Dia khawatir akibat DPC yang mati suri dapat berdampak pada Pileg nanti.

“Tidak bisa dipungkiri saat ini partai lain terus berbenah. Sedangkan kami malah diam ditempat dan cenderung mundur. Kalau tidak ada perubahan, Demokrat Minsel bisa tenggelam,” ungkapnya.(dav)