Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

HUT TNI AU Ke-71, Presiden Joko Widodo Sampaikan Apresiasi

×

HUT TNI AU Ke-71, Presiden Joko Widodo Sampaikan Apresiasi

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, JAKARTA – Setibanya di Jakarta usai kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo pada Minggu, 9 April 2017, langsung mengunjungi Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU yang ke-71.

presiden JokowiPresiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berfoto bersama dengan 152 pilot pesawat tempur TNI AU. Tak hanya itu, Kepala Negara juga berkesempatan menaiki sejumlah pesawat tempur TNI AU yang sedang terparkir. Salah satunya adalah pesawat Sukhoi yang merupakan salah satu pesawat tempur TNI AU.

Di dalam kokpit pesawat Sukhoi 27/30 Flanker, Presiden menyempatkan diri untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI AU. Ia memberikan apresiasi kepada jajaran TNI AU yang telah menjalankan perannya sebagai penjaga wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-71 TNI Angkatan Udara. Terima kasih telah menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Presiden seperti disampaikan melalui Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Dr Yudhi Wijayanto ST MSi kepada manadoterkini.com.

HUT TNITak lupa, Kepala Negara juga berpesan agar jajaran TNI AU terus menjadi tentara profesional yang dicintai rakyat.

“Teruslah menjadi tentara yang profesional yang dicintai rakyat,” ucapnya.

Sebelum meninggalkan tempat, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyalami sejumlah pilot pesawat tempur yang sedang menyanyikan yel-yel dengan semangat.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut, yaitu Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.(alfa)