Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa Tenggara

Gubernur Olly Ingatkan Jemaat Harus Terus Mempertahankan Persatuan

×

Gubernur Olly Ingatkan Jemaat Harus Terus Mempertahankan Persatuan

Sebarkan artikel ini

 

mitramanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) kembali mengingatkan Jemaat GMIM untuk senantiasi mempertahankan persatuan. Hal ini disampaikan orang nomor satu Sulut, saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Jemaat GMIM Syalom Esandom Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Minggu (09/04/2017) kemarin.

“Jemaat harus selalu bersatu dalam membangun rumah ibadah, terlebih membangun iman kepada Yesus sebagai kepala gereja,” kata Dondokambey.

Pada kesempatan yang sama juga Bupati berharap jemaat terus berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Mitra.

“Jemaat GMIM Syalom Esandom, saya harap agar mendukung semua program pemerintah, karena semua program pemerintah merupakan program pro rakyat,” ujar Sumendap.

Sementara, Pdt Piet M Tampi STh MSi, dalam khotbahnya pada ibadah Minggu Sengsara ke-VI, mengajak jemaat untuk menghayati dan memaknai arti hari sengsara.

“Mari jemaat sekalian hayati dan maknai arti sengsara yang dialami Yesus Kristus untuk menebos dosa kita. Yesus telah disalib untuk tebus dosa kita semua, jadi jemaat harus mampu mempererat tali persaudaraan dan memperteguh iman kepada Yesus Kristus,” ajak Tampi.

Setelah selesai ibadah di lanjutkan dengan penguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey- Tamuntuan. Selain merayakan HUT jemaat, acara tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian mimbar gereja yang merupakan bantuan Bupati Sumendap.

Dalam kesempatan itu Gubernur Olly juga memberikan bantuan Rp 50 juta untuk merehap plafon gereja.

Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey dan istri, Ir Rita Dondokambey Tamuntuan yang juga selaku Ketua TP PKK Sulut, disambut Bupati Mitra James Sumendap dan bersama menghadiri kegiatan di Gereja GMIM Immanuel Wawali Ratahan.

Di jemaat GMIM Immanuel Wawali Gubernur juga memberikan bantuan Rp 50 juta. Turut hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah pejabat eselon 2 lingkup Pemprov Sulut.(alfa)