Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiPemerintahan

Gubernur Olly Memotivasi Siswa, Saat Buka UNBK dan UNKP se-Sulut

×

Gubernur Olly Memotivasi Siswa, Saat Buka UNBK dan UNKP se-Sulut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE memotivasi para siswa SMA/SMK sederajat yang mulai pada Senin, (10/04/2017) hari ini, mengikuti ujian nasional.

sulut
Siswa SMA Kristen Eben Heazer Manado, saat menyambut rombongan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Salah seorang siswa yang memegang baki penyambutan adalah putra sulung Wagub Drs Steven Kandouw dan dr Kartika Devi Tanos MARS, Ernesto Kandouw.

 

Hal ini disampaikan orang nomor satu Sulut, saat dirinya membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) serentak se-Sulut lewat teleconference di SMA Kr. Eben Haezar Manado, hari ini.

“Para siswa yang mengikuti UNBK Dan UNKP untuk terus semangat, serta melaksanakan ujian dengan Baik dan Jujur,” ungkap Dondokambey seperti disampaikan Kabag Humas Pemprov Sulut Roy Saroinsong.

sulut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat melakukan teleconference dengan beberapa sekolah di Sulut

Saat membuka Ujian Nasional, Gubernur Dondokambey didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS dan Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, berkesempatan menyapa seluruh peserta UNBK dan UNKP yang tergabung dalam teleconference, diantaranya SMA MIS, SMA 1 Airmadidi , SMA 1 Ratahan, serta SMA lainya di seluruh Kabupaten/Kota Di Sulawesi Utara.

Gubernur menanyakan kesiapan siswa dan sekolah serta terus menyemangati Siswa.

“Kesempatan bagi lulusan SMA untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi kini terbuka lebar, bukan hanya dalam negeri, tapi pemerintah kini mengusahakan agar siswa bisa lebih mudah mendapat pendidikan di luar negeri,” terangnya.

Lebih lanjut Gubernur mengajak siswa untuk terus mengembangkan potensi diri, agar mampu bersaing Di kancah Global.

“Siswa harus terus semangat mengembangkan diri, agar mampu bersaing, utamanya dalam menghadapi MEA,” harap Dondokambey.

Selanjutnya Gubernur memantau UN di Madrasah Aliah Negeri (MAN) Model Manado.(alfa)