Bupati VAP Minta Jajarannya Proaktif Dalam Pemeriksaan BPK

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, sesudah penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), sudah siap turun melakukan pemeriksaan secara terperinci di kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Akan hal ini, Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) meminta kepada seluruh jajarannya, untuk proaktif dalam pemeriksaan BPK.

“Saya minta seluruh jajaran, baik SKPD sampai di kecamatan, agar proaktif dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK. Siapkan seluruh berkas dan data yang dimintakan, agar mempermudah kerja dari BPK, saat melakukan pemeriksaan,” tegas Bupati VAP.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan SH menjelaskan, pemeriksaan oleh BPK sudah yang kedua kalinya. Dimana, pemeriksaan pertama yang dilakukan pada awal tahun ini, adalah pemeriksaan pendahuluan.

“Dan sekarang ini adalah pemeriksaan yang kedua, dimana pemeriksaan ini sudah lebih mendalam atau lebih terperinci lagi,” kata Parengkuan kepada manadoterkini.com, pekan lalu.

Sebelumnya juga, pada penyerahan LKPD di kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Kepala BPK Drs Tangga Muliaman Purba MM menyatakan, pihaknya kesulitan di lapangan, karena ASN di SKPD yang akan diperiksa kebanyakan tidak berada ditempat.

Sehingga pihaknya meminta agar ada perhatian dari kepala daerah untuk mengingatkan jajarannya agar proaktif, sehingga pemeriksaan berjalan dengan baik.(Pow)

Bupati Minut Vonny Pamanbunan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan