Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

1016 Siswa SMA di Bitung Ikuti UNBK

×

1016 Siswa SMA di Bitung Ikuti UNBK

Sebarkan artikel ini

Kota Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – ‎Sebanyak 1016 orang siswa di Kota Bitung mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang SPd, ketika mendampingi Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi memantau secara lansung serta membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA N 2 Bitung.

Walikota Bitung menyampaikan banyak terima kasih atas kerja keras guru-guru yang telah bersinergi menyiapkan hingga pelaksanaan UNBK Tahun ajaran 2016/2017 sehingga dapat dilaksnakan dengan baik.

“Saya mengapresiasikan kepada guru-guru yang telah mendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis computer di kota Bitung,” ucap Lomban yang saat itu didampingi‎ Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Audy Pangemanan MSi, sembari menambahkan bahwa untuk setiap siswa dan siswa pastinya dengan tenang dapat menjawab soal-soal yang sudah diberikan, dan system ini membuat siswa dan siswi lebih tenang dalam mengikuti ujian.
‎Dari hasil pemantauan Walikota pelaksanaan hari pertama berlangsung sukses dan lancar.

Sementara itu di SMA Negeri 1 Bitung, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri memantau langsung pelaksanaan UNBK dan melakukan Video Conference dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD) yang sedang memantau langsung UNBK di SMA Kristen Eben Heazer Manado. ‎

Dalam VC tersebut, OD berharap agar Ujian bersama dengan menggunakan atau berbasis komputer bisa berlangsung secara terus menerus agar nantinya sekolah yang lain yang belum melaksanakan ujian berbasis komputer tahun depan terus bertambah.

“Pemerintah Provinsi Sulut juga sangat mensuport penuh kegiatan ini jika masih ada SMA Negeri dan Swasta yang belum lengkap standarisasi untuk mengadakan ujian berbasis komputer di Sulawesi Utara. Ini merupakan Visi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam menghadapi era globalisasi sekarang,” ujar OD‎.(refly)