Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

RSUD Mitra Hebat Akan Diresmikan Pertengahan Tahun Ini

×

RSUD Mitra Hebat Akan Diresmikan Pertengahan Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
RSUD Mitra Hebat
Rumah Sakkit Umum Daerah (RSUD) Minahasa Tenggara yang akan segera diresmikan

manadoterkini.com, RATAHAN – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Bupati James Sumendap SH semakin hebat dan konsisten dalam perubahan dibidang infrastruktur.

Dibangunnya salah satu mega proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra menjadi salah satu pencapaian pemerintah yang ditunggu masyarakat.Info resmi dari Dinas Kesehatan menyebutkan, RSUD pertama di Mitra yang berlokasi Desa Towuntu bakal diresmikan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE pada pertengahan tahun 2017 ini.

“Sekarang kami sedang mengurus ijin oiperasionalnya di Kementerian Kesehatan. Berarti ijin operasional itu akan dikeluarkan sebelum pertengahan Tahun 2017,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan dr Rinny Tamuntuan, Selasa (11/04).

Tamuntuan menjelaskan peresmian RSUD Mitra ini memang harus dipercepat mengingat tingginya kebutuhan pelayanan kesehatan di Mitra. Apalagi rumah sakit yang ada sekarang lokasinya cukup jauh. Makanya pengoperasian RSUD digenjot secepat mungkin karena sebagian kebutuhan dasar operasional RSUD sudah siap.

“Untuk Sumber Daya Manusia (SDM) di RSUD, Pemkab Mitra sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak RSUP Kandouw. “Bukan pengalihan tenaga perawat dari RSUP, melainkan ada tenaga-tenaga dari Mitra yang sudah dilatih untuk melakukan pelayanan kesehatan,” tutur Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan, setelah diresmikan pertengahan 2017 nanti, otomatis menandakan dimulainya pelayanan di RSUD Mitra. “Akan dimulai dengan pelayanan rawat jalan. Untuk rawat inap belum, karena masih menunggu hal-hal yang diperlukan. Tapi kita optimis saja pelayanan rawat inap tak lama setelah RSUD diresmikan,” pungkas Tamuntuan. (Jay)