Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

36 Pejabat Minsel Ikuti Seleksi Lelang Jabatan

×

36 Pejabat Minsel Ikuti Seleksi Lelang Jabatan

Sebarkan artikel ini

Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (11/4) siang tadi secara resmi mengelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Minsel tahun 2017 yang berlangsung di lantai IV Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi selaku panitia pansel. Kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa, dan anggota Pansel yang diambil dari akademisi dan 36 Peserta yang mengikuti ujian tersebut.

Bupati Cristiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Minsel mengatakan atas nama Pemkab Minsel mengucapkan selamat atas terselenggaranya uji kompetensi yang terakhir dalam bidang seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Pratama Kabupaten Minsel tahun 2017, semoga acara ini diberikan keberkahan dan kelancaran.

Pansel“Bagi peserta yang mengikuti uji kompetensi ini agar bersungguh – sungguh dan perlu kerja keras,” kata Rindengan.

Lanjut, Rindengan, kita melaksanakan uji kompetensi ini berdasarkan UU yang sudah ditentukan. Sehingga bagi peserta uji kompetensi ini bisa berdasarkan acuan dan kemampuan, hal tersebut semuanya ada jalan dan tidak dipersulit dalam uji kompetensi tersebut.

“Untuk itu, reformasi birokrasi sekarang ini tidak semestinya para pejabat saja yang bisa dan para Pegawai pun harus bisa memahami reformasi birokrasi tersebut, dan bagi yang tidak mampu harus ditingkatkan lagi kemampuannya dan bekerjalah secara profesional nantinya,” katanya.

Dia menilai peserta yang mengikuti uji kompetensi ini semuanya mantap–mantap dan dapat diandalkan. Dan kalau saya analisis semuanya Pejabat yang mengikuti uji kompetensi ini nilainya 8 atau semuanya B+.

“Hal yang terpenting, nantinya kita harus siap untuk melakukan kerja yang lebih baik lagi dan bertanggung jawab kepada masyarakat Minsel kedepannya dalam hal pembangunan,” ungkapnya.

Akhir kata, Rindengan juga mengajak dan memberi motivasi kepada para peserta semoga bapak dalam melaksanakan pelayanan masyarakat untuk lebih efektif dan efisien. Hal itu dibuktikan dengan ditempatkannya SDM yang memiliki integritas, profesional, bebas tekanan, dan bersih dari KKN.

“Sehingga pejabat penyelenggara pelaksana publik bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat dan tentu nantinya ada hal pertimbangan dari ibu Bupati Minsel dalam hal ini Pejabat yang telah melaksanakan seleksi jabatan,” tandasnya.

Berdasarkan data yang ada, peserta seleksi Jabatan Tinggi Pratama yang ada di lingkungan Pemkab Minsel berjumlah 36 orang, dan 36 orang terdiri dari pejabat eselon IIIA dan eselon IIB mengikuti seleksi untuk jabatan Kepala Dinas dan Kepala Badan.(dav)