Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Tuan Rumah Sidang Tahunan KGPM, Warga Karimbow Rindukan Fasilitas Air Bersih

×

Tuan Rumah Sidang Tahunan KGPM, Warga Karimbow Rindukan Fasilitas Air Bersih

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Sekian lama hidup dengan keterbatasan air bersih, warga Desa Karimbow Kecamatan Motoling Timur, melalui Hukum Tua (Kumtua) Marten Runtunuwu akhirnya menyampaikan aspirasi dan kerinduan warga desa ini.

Runtunuwu berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui pihak terkait segera membangun fasilitas air bersih di desanya.

“Desa kami hingga saat ini masih sangat kekurangan stok air bersih karena fasilitas belum memadai. Untuk itu kami berharap Pemkab Minsel maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dapat segera membangun fasilitas air bersih di desa ini,” pintanya.

Lanjut Dia, Desa Karimbow nantinya akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Sidang Tahunan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Tahun 2018.

“Selaku pemerintah yang juga dipercayakan sebagai panitia, tentu kami siap mensukseskan kegiatan. Namun kami juga butuh fasilitas air bersih yang memadai, sehingga saat puncak pelaksanaan kegiatan bisa tercukupi,” ungkapnya.

Dengan terealisasinya pembangunan jaringan air bersih, bukan saja akan menopang keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan sidang tahunan KGPM. Melainkan akan berdampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Karimbow.

“Secara umum perhatian Pemkab Minsel dan Pemprov Sulut untuk membantu dalam peningkatan pembangunan di Desa Karimbow sudah sangat baik. Namun untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka kami berharap di desa ini bisa dibangun fasilitas air bersih,” tutupnya.

Diketahui, Desa Karimbow akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Sidang Tahunan KGPM tahun 2018, dimana Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu sudah diteguhkan dan dilantik sebagai Ketua Umum Panitia beberapa waktu lalu.(dav)