13 Penambang Tertimbun Longsor Di Kedalam 42 Meter/

tambang emasmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Sebanyak 13 penambang asal Jawa Barat yang bekerja di lokasi tambang Desa Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tertimbun longsor di lubang tambang, dengan kedalaman sekira 42 meter.

“Kejadian sekitar pukul 15.30 Wita, dan sampai saat ini ke 13 penambang itu masih terperangkap dalam lubang majuan (lubang horizontal,red). Dan lubang pantongan (lubang vertikal,red) dimana para penambang itu masuk, itu masih tertutup longsoran tanah setinggi 15 meter. Dan mereka masih ada komunikasi dengan teman-temannya yang di atas lubang,” ujar Kumtua Tatelu John Lausan, Kamis (13/4/2017), saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Dari pantauan manadoterkini.com, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM dan Kapolres AKBP Eko Irianto SIK, Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto, Ketua Solidaritas Penambang Rakyat Di Tanah Tonsea (SOBAT), Camat Dimembe Marco Karongkong.

Sampai berita ini diturunkan proses evakuasi masih terus dilakukan oleh BASARNAS dan dibantu oleh para penambang di lokasi tambang tersebut.

Ini nama-nama para penambang yang terjebak longsor di lokasi tambang Tatelu;
1.Ubri
2.Diki
3.Karno
4.Wawan
5.Dian
6.Asep
7.Nana
8.Nono
9.Ugi
10.Opim
11.Ali
12.Sep
13.Ali
Semuanya asal Kabupaten Tasikmalaya Jawa barat.(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan