Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa Selatan

Perayaan Ibadah Jumat Agung di Minsel Berlangsung Khidmat

×

Perayaan Ibadah Jumat Agung di Minsel Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Ibadah Jumat Agung dan perjamuan kudus di sejumlah Gereja yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berlangsung khidmat.

“Suasana perayaan ibadah Jumat Agung dan perjamuan kudus di Minsel benar-benar dirayakan secara khidmat oleh umat Kristen, karena ini merupakan peringatan wafatnya Tuhan Yesus Kristus,” kata Pdt Rio Tumbelaka STh kepada manadoterkini.com, Jumat (25/3) ini.

Perayaan ini juga turut dirayakan Jemaat GMIM Maranatha Bitung Amurang. Dalam renungannya, Pdt Ronald D Mangindaan mengatakan, dengan kematian Yesus Tabir bait Allah telah terbelah dan menunjukkan terbukanya penghalang atau pemisah antara manusia dengan Tuhan.

minsel“Perayaan Jumat Agung dan perjamuan kudus ini menjadi momentum dari kita umat Kristen untuk memperingati pengorbanan dari Tuhan Yesus Kristus yang rela disalibkan untuk menebus dosa umat manusia,” kata Mangindaan.

Perayaan sama juga diperingati oleh umat Katolik di Minsel dengan diawali ibadah jalan salib, dan kemudian dilanjutkan ibadah Jumat Agung di Gereja katolik Keroit yang dipimpin Ketua Uskup Manado Mgr Joseph Suatan MSc.(dav)