Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa Selatan

Jemaat GMIM Tesalonika Buyungon Gelar Pawai Paskah Antar Kolom

×

Jemaat GMIM Tesalonika Buyungon Gelar Pawai Paskah Antar Kolom

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka untuk memeriahkan hari Raya Paskah tahun 2017. Jemaat GMIM Tesalonika Buyungon Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Sekatan (Minsel) pada Minggu (16/4) menggelar pawai Paskah antar kolom.

Menurut Pdt Deasy Maleke Maindoka saat disela-sela kegiatan pawai Paskah mengatakan, dengan memaknai kematian dan kebangkitan Kristus, masyarakat dan Jemaat GMIM Tesalonika Buyungon harus terus membangun iman, melakukan introspeksi diri, dan hidup yang berkenan kepada Tuhan.

“Kematian dan Kebangkitan Kristus adalah bukti dimana Tuhan mengasihi umatNya. Tinggal kita sebagai umatNya, apa yang harus kita lakukan dalam memaknai Paskah ini. Tentunya menjadi harapan kami sebagai pelayanan, terus membangun iman, melakukan introspeksi diri, dan hidup yang berkenan kepada Tuhan,” ujarnya.

Dari pantauan manadoterkini.com, pawau Paskah antar kolom yang di mulai pukul 15.00 WITA dengan prosesi jalan Salib ini menempuh rute halaman gereja dan seputaran kota Amurang.

Meski perjalanannya cukup jauh, tidak menjadi halangan bagi jemaat GMIM Tesalonika Buyungon untuk menghayati makna Paskah. Prosesi ini diikuti oleh seluruh jemaat dari Kolom 1 sampai 25 dan masyarakat sekitar yang sangat antusias untuk ikut merayakan Paskah.

“Apa yang kami lakukan ini belum seberapa dengan apa yang telah Yesus lakukan, ini menjadi peringatan bagi kita umat kristiani. Sebagaimana pengorbananNYa, umat kristiani harus siap pikul salib, menjalankan perintahNya dan membangun jemaat yang beriman. Kami senantiasa memaknai Paskah dengan Iman dan Kasih. Kristus sudah Bangkit Selamat Paskah Tahun 2017, Tuhan Yesus memberkati,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, apresiasi buat masyarakat dan Jemaat GMIM Tesalonika Buyungon, karena meski ditengah-tengah kesibukan, bahkan cuaca yang panas, antusias dan kebersamaan masyarakat dan Jemaat GMIM Tesalonika Buyungon dalam mengikuti prosesi jalan salib sangatlah baik.(dav)