Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Libur Fakultatif, Kantor Pemkab Minsel Sepi

×

Libur Fakultatif, Kantor Pemkab Minsel Sepi

Sebarkan artikel ini
 Minsel
Sekda Minsel Danny Rindengan tetap masuk kantor meskipun libut fakultatif.(ist)

manadoterkini.com, AMURANG-Paskah kedua, Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) bersama Satuan Perangkat Daerah (PD) masih terlihat sepi. Sebagian besar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada sebagian belum masuk kerja.

Sesuai petunjuk BKDD bahwa Paskah hari kedua merupakan libur fakultatif. Namun demikian, ada satu dua PNS yang masuk. Baik di jajaran dan lingkungan Pemkab Minsel, serta di PD yang ada.

Dari pantauan manadoterkini.com, Senin (17/4) PNS di jajaran Pemkab Minsel hanya terlihat satu dua orang. Dan sebagian besar, ASN tidak masuk kantor. Dengan alasan, Paskah hari kedua tersebut, masih ada ibadah di masing-masing gereja.

“Karena juga, Senin ini merupakan Hari Paskah untuk Komisi Pemuda dan Komisi Remaja GMIM. Maka, semua permuda dan remaja GMIM melakukan ibadah Paskah di Kota Bitung. Sehingga, rata-rata ASN yang masih tergolong muda harus ikut ke Kota Bitung untuk merayakan pesta iman,” ujar Mario Repi ASN Minsel yang juga Ketua Komisi Pemuda GMIM Takitakum Pondang.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi yang dikonfirmasi manadoterkini.com menbenarkan kalau Senin hari ini adalah libur fakultatif. Jadi, semua ASN belum ada yang masuk kerja.

“Kecuali itu, ada petunjuk dari pimpinan PD bahwa, ASN bersangkutan harus masuk dalam rangka menyelesaikan beberapa tugas yang ada,” tutupnya.(dav)