Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Gelar Aksi Donor Darah, Darma Wanita Persatuan Sekretariat DPRD Kota Manado Peduli Kemanusiaan

×

Gelar Aksi Donor Darah, Darma Wanita Persatuan Sekretariat DPRD Kota Manado Peduli Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Darma Wanita Persatuan Sekretariat DPRD Kota Manado, Selasa (18/4) pagi tadi, menggelar kegiatan perdananya dengan melaksanakan aksi donor darah serta seminar terkait kanker serviks, juga pemeriksaan gratis IVA dan HIV/AIDS di Kantor DPRD Kota Manado.

Rini Kapoyos selaku Ketua Darma Wanita Persatuan Sekretariat DPRD Kota Manado menurutnya Kegiatan yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Yayasan Kanker Indonsesia (YKI) ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan serta masyarakat secara luas, agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada.

“Tentunya lewat dengan kegiatan ini kami sangat berharap agar masyarakat melalui seluruh kaum perempuan yang ada dapat meningkatkan derajat kesehatannya. Khusus bagi kaum perempuan juga diberikan edukasi dengan seminar langsung terkait kanker serviks agar kedepan mereka dapat mengetahui cara mendeteksi secara dini penyakit tersebut. Jangan nanti sudah stadum empat baru penyakit tersebut terdeteksi melalui IVA,” ucap Kapoyos, yang juga merupakan istri dari Sekretaris DPRD Kota Manado, Michael N. Tandirerung.

tandirerungDitambahkannya, khusus untuk pemeriksaan HIV/AIDS pihaknya sama sekali tidak memaksakan siapapun untuk melakukannya.

“Untuk melakukan pemeriksaan HIV/AIDS, itu semua tergantung sukarela dari masing-masing orang, pihak kami sama sekali tidak memaksa,” terangnya.

Perlu diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Penasehat Darma Wanita Persatuan, Imelda Marcus yang juga merupakan Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado, dokter Meis Tangel Kairupan selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia di Sulut, Ketua Darma Wanita Persatuan yang juga istri dari Sekda Kota Manado Rum Usulu, dan Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan dokter Joy Sekeon, serta Perwakilan BPJS.(Pra)