Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

USBN Hari Kedua di Manado, Wawali Mor Buka Naskah di SMP Negeri 7

×

USBN Hari Kedua di Manado, Wawali Mor Buka Naskah di SMP Negeri 7

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) hari kedua tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Selasa (18/04) pagi tadi, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE membuka naskah soal sekaligus melakukan peninjauan di SMP Negeri 7 Manado.

Dalam pantauan tersebut, Wawali Mor mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan USBN di Kota Manado berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Buktinya, hingga kini belum ditemukan adanya pelanggaran baik yang dilakukan siswa maupun guru, saat berlangsungnya USBN di sekolah-sekolah.

“Pada umumnya secara keseluruhan semuanya berjalan dengan baik. Sekolah-sekolah sudah siap untuk menyelenggarakan ujian dan anak-anak juga sudah siap untuk mengikuti ujian,” tukas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, dalam USBN yang dilaksanakan di sekolah-sekolah penyelenggara, ada beberapa sekolah yang bergabung. Dan hal itu perlu mendapat perhatian khusus, karena dari jumlah siswa yang terdaftar mengikuti ujian, yang ikut justru tidak semua.

“Ini yang harus mendapat perhatian khusus bagi sekolah-sekolah yang bergabung. Karena, ada beberapa siswa seperti di SMP 7 ini, dari enam yang terdaftar hanya dua yang ikut, bahkan menurut informasi kemarin hanya satu yang ikut ujian,” tandas Wawali Mor.

Dirinya berharap, para siswa SMP yang mengikuti USBN tahun 2017 ini bisa meraih prestasi terbaik dan berhasil dalam pelaksanaan ujian.

“Semoga semua siswa yang ikut dalam ujian ini bisa berhasil. Harus rajin belajar dan jangan lupa berdoa minta tuntunan Tuhan,” pungkas Wawali Mor.(***/pra)