Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pemdes Raanan Baru Gelar Posyandu, Penimbangan dan Pemberian Vitamin Balita

×

Pemdes Raanan Baru Gelar Posyandu, Penimbangan dan Pemberian Vitamin Balita

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, MOTOLING-Pemerintah Desa (Pemdes) Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (19/4) siang tadi menggelar kegiatan Posyandu penimbangan dan pemberian vitamin A kepada balita di Rumah Hukum tua (Kumtua) Desa Raanan Baru Ruddy Kodongan SE.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Desa Raanan Baru Mersi Bella, Ketua BPD dan warga yang ada. Kegiatan yang dimulai pukul 10:00 WITA bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Motoling Barat ini mendapat respon positif dari kaum ibu.

Puluhan anak di Desa Raanan Baru mendapat pemeriksanaan kesehatan secara intensif mulai penimbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian obat dan vitamin serta diberi makanan tambahan.
Kumtua Desa Raanan Baru Ruddy Kodongan SE mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan per Desa.

Menurutnya, pelayanan di Posyandu itu penting untuk mengetahui tumbuh kembang serta kesehatan anak.
Untuk itu dia berpesan kepada ibu-ibu supaya memanfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk kesehatan anak-anak, sebab anak merupakan generasi masa depan.

“Setelah mendapatkan layanan ini, saya berharap anak kita menjadi sehat, cerdas dan kelak menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Kodongan.

Dia juga berharap agar kegiatan ini mampu memotivasi kaum ibu untuk menjalankan pola hidup sehat bagi keluarga.

“Setiap bulan kita melakukan pelayanan Posyandu, kegiatan ini salah satu rutinitas kami bersama kader Posyandu,” tandasnya.(dav)