Ikut PIM IV, Mario Memilih Perdalam Bidang Yang Diembannya

manado

Kepala Sub Bagian Publikasi, Biro Protokol Kerjasama Komunikasi Publik (P-KKP) Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Mario Wuisan SSos

manadoterkini.com, SULUT – Mario Wuisan SSos lebih memili memperdalam bidang publikasi yang dipegangnya, saat mengikuti PIM IV, di Badan Pendidikan dan Pelatian (Bandiklat) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dari laporan rancangan proyek perubahan diklat PIM IV yang dipaparkannya, kepada penguji Dr Fernandus Taroh Msi, Kamis (20/04/2017), Dia pun mengangkat judul “Optimalisasi Pola Produksi Berita Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.”

Optimalnya pola produksi berita di lingkungan Pemprov Sulut, erat kaitannya dengan penulisan berita yang nantinya diolah oleh tim redaksi bagian komunikasi publik.

“Pola produksi berita akan maksimal jika informasi di Pemprov Sulut dapat diolah oleh bagian komunikasi publik,” ungkap Kepala Sub Bagian Publikasi, di Biro Protokol Kerjasama Komunikasi Publik (P-KKP) Sekretariat Daerah Provinsi Sulut ini.

Lebih lanjut, Mario menyentil tentang peranan dapur redaksi. Menurutnya, untuk mengelola setiap informasi yang didapatkan, perlu dikaji dulu sebelum disajikan dalam bentuk berita, tanpa mengesampingkan aspek kebutuhan masyarakat.

Mario yang dibimbing pelatih Rheinhard Parengkuan SH MH juga menjelaskan, pentingnya keputusan rapat tim redaksi sebelum berita diterbitkan sehingga tepat sasaran.

“Ini sedikit banyak ditentukan oleh apa yang disebut dengan kebijakan redaksional. Setiap berita yang ditayangkan merupakan hasil dari keputusan rapat redaksi,” tutur pria kelahiran Maumbi ini.

Adapun proyek perubahan adalah salah satu kegiatan pembelajaran pada diklat kepemimpinan pola baru untuk mewujudkan dan menerapkan kompetensi kepemimpinan yang telah dimiliki, yang sesuai tingkat eselon.

Proyek perubahan juga kegiatan pembelajaran, dimana didalamnya, ada terobosan, inovasi di lingkungan instansi guna meningkatkan kinerja organisasi.(alfa)

Posting Terkait

  1. author
    Rodrigo4 tahun agoBalas

    Ahhh sadappp..pemimpin masa depan

Tinggalkan pesan