Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Makna Hari Kartini Bagi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE

×

Makna Hari Kartini Bagi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Momentum Hari Kartini yang jatuh pada tiap tanggal 21 April, juga turut dirasakan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Peringatan itu tidak lain adalah untuk mengenang jasa seorang pahlawan perempuan, R.A Kartini.

Di Hari Kartini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengungkapkan pandangannya mengenai perempuan-perempuan Minsel saat ini.

Dalam penyampaiannya, Tetty sapaan akrab bupati tercantik di Indonesia ini berpesan agar tidak hanya terjebak dalam acara seremonial sebab ada nilai penting yang perlu kita capai.

“Mari kita jangan terjebak dalam acara seremonial peringatannya, sebab nilai terpenting setelah ratusan tahun lebih Kartini wafat yaitu wanita sudah menunjukan kesetaraan gender. Hal terpenting adalah bagaimana perempuan memposisikan diri dan menjaga harga diri sebagai seorang wanita,” pesannya.

Selain memposisikan diri, bupati dua periode ini mengatakan ada satu hal lagi yang tak kalah penting untuk dimiliki perempuan, yakni wawasan.

“Wanita harus punya wawasan luas untuk membekali generasi penerus, sehingga generasi kedepannya mampu menjadi penerus tongkat estafet pembangunan dan kemajuan di Minsel,” tandasnya.(dav)