Terkait Peristiwa Pemukulan Turis di New Good Day Club, Ini Ungkapan Ketua ASHIRI

minselmanadoterkini.com, MANADO – Kasus pemukulan terhadap turis asal Jerman di cafe New Good Day Cafe, tempat hiburan yang berlokasi kawasan Marina jalan Piere Tendean Boulevard Kota Manado.

Permasalahan yang sempat diberitakan media ini beberapa waktu lalu, kini mendapat respon oleh sejumlah pihak. Dan, ternyata kejadian tersebut masih menyisahkan polemik.

Salah satu yang kini berkembang adalah isu tempat hiburan yang lagi naik-naik daun itu akan dipersalahkan karena melanggar berbagai ketentuan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado.

Menyikapi masalah itu, Arthur Supit Ketua Asosiasi Hiburan dan Rekreasi (ASHIRI) kota Manado angkat bicara, menilai kasus yang terjadi tempat hiburan tidak salah.

“Ini namanya kebodohan, kasus yang terjadi adalah pemukulan turis oleh sejumlah aparat di Good Day cafe, sekarang tempatnya dipersalahkan itu namanya dewannya bodoh!,” ujar Arthur.

Kepada sejumlah wartawan, Arthur mengajarkan etika kepada DPRD Kota Manado karena mereka dinilai telah dilanggar.

“Dewan itu seharusnya jadi penyambung suara rakyat dan itu termasuk para pengusaha, kan tempat usaha merupakan salah satu penyuplai PAD terbesar di Kota Manado. Ini malah mereka yang ingin mematikan tempat usaha yang jelas-jelas mendukung pariwisata Sulut,” jelasnya saat disinggung terkait akan diadakannya Hearing Good Day oleh DPRD Manado.

Arthur juga menegaskan kepada aparat keamanan yang melakukan aksi tindak kekerasan jika mereka ada aturan yang melarang untuk masuk ketempat hiburan dan prostitusi.

“Jika tidak ada tugas ataupun perinta, Aparat dilarang masuk tempat hiburan dan prostitusi karena itu ada aturannya. Namun kembali berkaca, karena ini tempat hiburan, mungkin saja ada kelonggaran dari pihak management membiarkan mereka turut mencicipi dunia hiburan, apalagi itu dihadirkan untuk memberikan kesenangan kepada semua orang baik wisatawan domestik dan mancanegara,” tuturnya.(Pra)

Arthur Supit Good Day Club Ketua ASHIRI

Posting Terkait

Tinggalkan pesan