Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

GSVL : Manado Sangat Menghargai Toleransi Umat Beragama

×

GSVL : Manado Sangat Menghargai Toleransi Umat Beragama

Sebarkan artikel ini
paskah nasional
Perjamuan Kudus pada pembukaan Paskah Nasional di GKIC, Jumat (21/4) tadi malam.(ist)
mantiri
Perjamuan Kudus pada pembukaan Paskah Nasional di GKIC.(ist)

manadoterkini.com, MANADO – Walikota DR Ir Gadbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSI DEA, menegaskan Kota Manado sangat menjunjung tinggi toleransi umat beragama.

“Manado sebagai simbol daerah yang sangat menghargai akan kerukunan antar umat beragamanya,” ujar Walikota GSVL, didampingi Seketaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, di Grand Kawanua Internasional Center (GKIC), Kecamatan Mapanget, Jumat (21/04) tadi malam.

Untuk itu Walikota GSVL sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan PGI yang telah mempercayakan Sulut khususnya Kota Manado sebagai tuan rumah di gelarnya pembukaan rangkaian Paskah Nasional 2017 dan Perayaan 500 Tahun Reformasi Gereja.

“Semangat Kebangkitan Yesus Kristus, kiranya bisa menyemangati kita umat manusia untuk bisa terus mempraktekkan firman Tuhan dengan selalu hidup rukun dan damai,” terang Walikota dua periode tersebut.

Makanya suami tercinta Rektor Unima Prof DR Paula Lumentut – Runtuwene berharap, Paskah Nasional tahun 2017 ini membawa manfaat bagi Kota Manado terutama berdampak pada dunia pariwisata.

“Semoga iven nasional ini bisa membawa manfaat bagi Kota Manado, baik untuk dunia pariwisata juga khususnya memperkenalkan daerah Nyiur Melambai Sulut,” harap GSVL.

Sebelumnya Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional Pdt DR Stephard Supit STh mengatakan selama 13 tahun ibadah Paskah Nasional digelar, baru di Manado ini perayaan Paskah diikuti dengan menggelar perjamuan Kudus diikuti seluruh hadirin.

“Baru di Manado ibadah perayaan Paskah Nasional, dirangkaikan langsung dengan Perjamuan Kudus yang diikuti semua yang hadir. Ini menunjukkan kesetaraan dan keharmonisan karena Torang Samua Ciptaan Tuhan,” ujar Pdt Supit.(timredaksi)