Rabu, 22 November 2017

Amankan Selebrasi Paskah Nasional di Minahasa, Kapolres Minsel Kirim 63 Personil

manadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka untuk mengamankan selebrasi paskah nasional yang digelar di Stadion Maesa Tondano pada Sabtu (22/4) siang tadi. Sedikitnya 63 personil Polres Minsel dilibatkan dalam kegiatan pengamanan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya.

“Ya, pada perayaan paskah nasional yang dipusatkan dilapangan maesa Tondano, saya telah mengirimkan 63 personil untuk pengamanan acara Paskah. Mereka bergabung dengan perkuatan dari Polda Sulut dan Polres-Polres jajaran lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan bahwa, keterlibatan personil dari dalam kegiatan pengamanan hajatan nasional ini akan berada dalam status BKO.

“Statusnya Bawa Kendali Operasi BKO) dengan surat perintah yang ditandangani langsung oleh Kapolda Sulut. Posisi dan mobilisasi pasukan nantinya dikendalikan oleh satuan atas dalam hal ini Polda Sulut berkoordinasi dengan penanggungjawab wilayah yakni Polres Minahasa.

Selebrasi Paskah Nasional ini direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dengan Menteri Hukum dan HAM RI dengan timeline pengamanan selama 9 hari terhitung mulai tanggal 20 s/d 28 April nanti.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*