Sabtu, 18 November 2017

Lasena Beri Apresiasi, Gaung Pekan Kerukunan Nasional Sampai ke Luar Negeri

 

lasenamanadoterkini.com, SULUT – Kegiatan Pekan Kerukunan Nasional yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di daerah ini mendapat apresiasi dari Sekretaris Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Amin Lasena.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulut ini, mengatakan hal ini sangat luar biasa. Menurutnya, dengan kerukunan umat beragama yang selama ini tetap terjaga, Sulut pantas untuk melaksanakan iven nasional seperti ini.

Dari pengamatannya, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, saat kepemimpinan mereka, mampu memperkenalkan kerukunan di Sulawesi Utara, hingga ke manca negara.

“Pengalaman jauh sebelumnya hingga pada kepemimpinan periode Gubernur pak Olly Dondokambey, gaung kerukunan itu semakin menguat, bahkan kini bukan hanya di provinsi lain di Indonesia namun sudah sampai mendunia,” ungkap Lasena yang saat itu didampingi Kaban Kesbangpol Sulut, Steven Liow, di Lobi Hotel Sintesa Peninsula Manado, Sabtu (22/04/2017).

Karena itu, Pengurus FKUB ini pun berharap, kegiatan Pekan Kerukunan Nasional mampu membawa semboyan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) mendunia.

“Kita (FKUB) harapkan dengan filosofi hidup dari pak Gubernur, Torang Samua Ciptaan Tuhan, bisa tembus hingga ke luar negeri,” pungkas Lasena.

Diketahui, pembukaan Pekan Kerukunan Nasional besok, Minggu (23/04/2017) akan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*