Rabu, 22 November 2017

Paskah Nasional, Menkumham Yosonna Laoly Ajak Umat Kristen Tebar Bibit Perdamaian

manadoterkini.com, SULUT - Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc Phd mengajak umat Kristiani dalam menjalani kehidupannya untuk menanamkan bibit perdamaian. Hal itu dikatakan Menkumham Laoly saat menyampaikan sambutan dalam Ibadah Agung Perayaan Paskah Nasional di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (22/04/2017).

sulut“Marilah kita tebar bibit perdamaian dan mengupayakan kesejukan dan kesejahteraan dalam kehidupan bersama ditengah kemajemukan suku,” katanya.

Selain itu, Laoly mengingatkan agar seluruh umat Kristiani di Indonesia untuk harus terus memelihara dan memperjuangkan kebhinnekaan sebagai rumah bersama yang harmonis dan damai.

sulut hebat, paskah nasionalPerdamaian itu bukti masyarakat Kristiani, sebagai umat pilihan-Nya, tidak menjadi biasa-biasa saja melainkan yang luar biasa. Dia pun mengajak umat dimoment Paskah ini, untuk mengevaluasi diri.

“Melalui paskah mari kita lakukan evaluasi sudah sejauh mana kita melakukan perbuatan baik dan pengorbanan untuk kemajuan sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” tuturnya.

sulutLebih lanjut, Menkumham meminta seluruh masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif, utamanya menyangkut SARA. “Kita semua cinta damai. Tenang dan aman yang akan mendatangkan kesejahteraan bagi bangsa dan negara ini,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang saat mengakhiri sambutannya, tak lupa mengucapakan selamat kepada semua yang hadir dan masyarakat.

gubernur“Syalom, selamat paskah. Semoga kedamaian hati menyertai kita semua,” ucap Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw, yang juga selaku Ketua Umum Panitia.

Perayaan paskah nasional 2017 turut dihadiri Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Tanos, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin H Silangen SE MSi, Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul, Uskup Mgr Joseph Suwatan, Perwakilan World Council of Churches Pdt Ester Pudjo Widiasih, perwakilan Christian Conference Asia Mathews George Chunakara dan pejabat lainnya.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*