Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Ikuti Ibadah Agung Paskah Nasional di Tondano, Ini Harapan GSVL

×

Ikuti Ibadah Agung Paskah Nasional di Tondano, Ini Harapan GSVL

Sebarkan artikel ini

 

gsvlmanadoterkini.com, TONDANO – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi isteri yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Sabtu (22/4/2017) sore hingga malam menghadiri ibadah Agung perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional tahun 2017 dilaksanakan di lapangan Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa.

Walikota GSVL menyatakan dilaksanakannya Paskah Nasional di Sulawesi Utara membuktikan jika daerah ini termasuk Kota Manado, telah mendapat perhatian pemerintah pusat karena sikap hidup masyarakatnya yang saling menjaga toleransi.

gsvl“Mari kita jaga bersama-sama sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan keyakinan ditengah masyarakat,” ungkap Walikota GSVL.

Perayaan Paskah Nasional kali ini mengangkat tema “Torang Samua Ciptaan Tuhan” dan dihadiri Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna H Laoly bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O Kandouw serta para Walikota dan Bupati se-Sulut.

Ibadah agung Paskah dipimpin Pdt DR Stephen Tong yang mengungkap kejadian seputar peristiwa penyaliban Yesus Kristus.

“Hendaklah kita jangan dikuasai oleh nafsu, dikuasai oleh agama, dikuasai oleh politik, dikuasai oleh ekonomi, dikuasai oleh demokrasi, Tetapi, harus selalu mencari sumber berkat yaitu Allah,” ujar hamba Tuhan yang mengaku sangat mengenal Minahasa itu.

manadoSementara, Menkumham RI mengatakan Paskah merupakan pondasi untuk hidup yangt lebih baik.
“Paskah memperbaiki kinerja menjadi lebih baik.S ebagai alat evaluasi sejauh mana kita melakukan perbuatan baik dalam kehdupan berbangsa dan bernegara,” tukas Menteri Yasonna, seraya mengajak umat Kristiani di Indonesia untuk merendahkan diri kepada Tuhan serta berbuat terbaik kepada sesama manusia.(aldi)