Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

MaMa Hadiri Pembukaan PKN dan GCYC

×

MaMa Hadiri Pembukaan PKN dan GCYC

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSI dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri hadir dalam pembukaan Pekan kerukunan Nasional dan Global Christian Youth Conference yang digelar di Sintesa Peninsula Hotel, Manado, Minggu (23/4).

Menandai pembukaan kegiatan ini, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) beserta ibu Musfidah Jusuf Kalla, Didampingi Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly, SH, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan pemukulan tetengkoren.

Dalam sambutannya, JK mengatakan pentingnya kerukunan dengan menomor satukan persamaan yakni percaya akan adanya Tuhan Yang Maha Esa, dengan tidak melihat berbagai perbedaan.

Kegiatan ini memiliki esensi yang tinggi, walaupun kita berbeda dalam berbagai hal tapi kita diajak untuk menghargai perbedaan yang merupakan kekayaan bangsa kita.

“Banyak konflik telah terjadi di bangsa kita, tapi Sulut adalah salah satu tempat yang harus dijadikan teladan karena kerukunan umat beragama disini telah teruji sampai saat ini yg patut diapresiasi,” ujar JK‎.

Sementara itu Lomban mengatakan pelaksanaan kegiatan ini menjadi kebutuhan bagi setiap daerah karena memiliki dampak positif dalam segala aspek.

Dimana daerah lain bisa melihat bukti nyata kerukunan masyarakat Sulut yang walaupun hidup dalam kemajemukan tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman daerah ini.

“Dalam sambutannya tadi Wapres menegaskan lewat momentum ini akan ada hal baru yg dapat dipelajari masyarakat kita dari daerah lain sebagai bahan bertukar pikiran dalam menjaga keutuhan serta kebineka tunggal ikaan di Indonesia,” ujar Lomban didampingi Sekda Kota Bitung Drs Audy Pangemanan, AP MSi‎.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kepala daerah serta perwakilan dari 15 kabupaten/kota, sekprov Edwin Silangen, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya.(tim)