Rabu, 22 November 2017

Pemprov Sulut, GMKI, KNPI Gelar Global Christian Youth Conference

manadomanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) gelar Global Christian Youth Conference, di Sulawesi Utara.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Sintesa Peninsula Manado ini, sejak tanggal 23 April hingga 26 April 2017 nanti merupakan rangkaian dari Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Sulut.

Herbet Marpaung, salah satu pengurus PP GMKI yang membidang hubungan luar negeri mengatakan, pertemuan yang berskala internasional tersebut membahas isu-isu, persoalan kerukunan sampai langka dan tindakan yang akan dilakukan.

“Karena itu, tema yang diangkat yakni Thirst for peace (Dahaga atas perdamaian),” ungkap PP GMKI yang mengaku utusan GMKI Jawa Barat ini.

Marpaung juga menjelaskan, kegiatan yang menyisakan dua hari tersebut, akan dilanjutkan dengan “Eksposure” maksudnya turun langsung ke lapangan.

Sementara untuk tempatnya, GMKI, KNPI dan Pemprov memili Kota Bitung. Menurutnya, Kota Bitung dipilih, dengan alasan melihat aspek sosial, dimana daerah yang dikenal dengan Kota Cakalang tersebut merupakan salah satu daerah yang memiliki pelabuhan besar di Sulawesi Utara.

Diketahui, kegiatan ini diikuti 26 Negara, serta utusan provinsi di Indonesia, termasuk tuan rumah.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*