Selasa, 21 November 2017

Diduga Tolak Pasien Berobat, Pelayanan Puskesmas Motoling Dikeluhkan

manadoterkini.com. MOTOLING-Pelayanan Puskesmas Motoling Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dikeluhkan. Padalnya, salah seorang warga Desa Motoling yakni Wenny Kumolontang beberapa waktu lalu hendak membawa istrinya yang sedang sakit kritis untuk berobat tidak diberikan pelayanan dari pihak Puskesmas.

Menurut Dia, saat dirinya membawa istrinya yang sedang sakit untuk mendapatkan pertolongan intensif, semua pegawai tidak berada di tempat.

“Ini sangat mengecewakan karena sejumlah petugas medis tidak ada di Puskesmas, hanya ada dua orang pegawai yang berjaga di dalam ruangan,” keluhnya.

Lebih lagi, katanya, sejumlah petugas tersebut tidak memperkenankan istrinya selaku pasien masuk ke dalam ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapat perawatan langsung.

“Mereka juga tidak memahami mekanisme pengobatan darurat kepada pasien. Ini kan sangat berbahaya bagi keselamatan. Akhirnya tanpa berlama-lama, saya langsung merujuk istri saya yang sakit ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anurang yang ada di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat,” kata Dia dengan nada kecewa.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Motoling Refly Siwu saat akan dikonfirmasi belum memberikan keterangan terkait keluhan warga tersebut.

Hanya saja, Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Ternie Paruntu yang dikonfirmasi mengatakan, untuk pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas di 17 kecamatan di Minsel, akan terus dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan berupaya untuk memaksimalkan setiap Puskesmas supaya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*