Sabtu, 18 November 2017

Meriahkan HUT RI, Desa Rabar Raya Gelar Pertandingan Sepak Bola Antar Desa Se- Kecamatan Motoling Raya

minselmanadoterkini.com, MOTOLING-Dalam rangka untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Sejumlah kegiatan dipersiapkan oleh warga dan instansi lainnya.

Di Kecamatan Motoling Raya, misalnya, Desa Raanan Baru (Rabar) Raya (Rabar, Rabar 1 dan Rabar 2) Kecamatan Motoling Barat saat ini menggelar acara pertandingan sepak bola antar Desa se- Kecamatan Motoling Raya (Motoling, Motoling Barat dan Motoling Timur).

Kumtua Desa Raanan Baru Ruddy Kodongan SE melalui Ketua Panitia pelaksana Hendra Palapa menjelaskan, pertandingan ini merupakan kegiatan dalam rangka menyemarakan HUT RI sekaligus menjadi pemersatu pemuda dan masyarakat di wilayah tersebut.

“Pertandingan yang kami adakan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun menyemarakan HUT – RI sekaligus menjadi pemersatu pemuda dan masyarakat di wilayah kami,” katanya.

Dia menjelaskan, pertandingan sepak bola yang di gelar di lapangan Sam Ratulangi Rabar ini telah dibuka oleh Camat Motoling Barat Jerry Sengkey S. Sos pada Minggu (23/4) lalu dan acara tersebut mendapat antusias dari masyarakat Motoling raya. Hal ini terlihat dari ramainya penonton yang hadir pada setiap kali pertandingan yang di gelar.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan pertandingan sepak bola ini, sehingga warga dapat menjalin hubungan yang baik antara pemuda dan masyarakat, selebihnya warga juga diharap bisa meningkatkan rasa cinta kepada negara,” pungkasnya.

Dalam pertandingan ini terdiri dari 6 group dengan jumlah peserta yang mendaftar 24 tim, sementara untuk hadiah, juara 1 akan mendapat uang tunai sebesar Rp 7 juta rupiah ditambah tropi bergilir, juara 2 Rp 5 juta dan tropi dan juara 3 Rp 3 juta dan tropi sedangkan untuk harapan 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*