Sabtu, 18 November 2017

PDIP Mitra Targetkan Kuasai Kursi di DPRD

 

manadoterkini.com, RATAHAN – Menjelang pesta Demokrasi di tahun 2018 dan 2019 mendatang manuver politik terus dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Tak tanggung-tanggung partai berlambang banteng moncong putih ini menargetkan 15 orang kader untuk menduduki kursi di legislatif DPRD Mitra.

“Kami sangat optimis, Pileg 2019 PDIP akan mendudukkan maksimal sebanyak 15 kader di kursi DPRD Mitra, atau minimal 12 kursi,” tegas Sekretaris DPC PDIP Mitra Semuel Montolalu.

Ungkapan Montolalu tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, PDIP dengan seluruh kekuatan serta basis-basis baik simpatisan dan massa pendukung di semua wilayah akan sama-sama berjuang untuk mencapai target tersebut.

Tak sampai disitu, target penting PDIP menguasai lebih dari setengah kursi di DPRD Mitra juga untuk mengamankan kursi orang nomor dua di pemerintahan apabila petahana Bupati Mitra James Sumendap pada periode kedua memastikan diri maju mencalonkan diri sebagai calon Walikota Manado 2021 mendatang.

Jika itu terjadi, maka siapapun pendamping James Sumendap pada periode kedua sebagai Bupati Mitra, akan dilantik menjabat bupati. Selanjutnya, oleh partai mengajukan calon pengganti wakil bupati ke DPRD untuk ditetapkan sebagai wakil bupati menggantikan wakil bupati yang telah dilantik sebagai bupati.

“Artinya jika kursi parlemen dikuasi PDIP, maka akan sangat memuluskan calon yang diajukan untuk kemudian ditetapkan sebagai wakil bupati oleh DPRD,” ungkap Montolalu.(timredaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*