Musrembang RKPD 2018, Ini Pesan Gubernur Sulut Kepada Bupati/Walikota

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Olly Dondokambey kembali mengingatkan visi pembangunan Sulawesi Utara (Sulut) kepada Bupati, Walikota dan Pejabat yang hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2018, di Grand Kawanua International City (GKIC) Manado, Selasa (25/04/2017).

Olly - Musrenbang“Kita harus mewujudkan Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya. Ini adalah visi kami saat mencalonkan sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur,” ungkap Dondokambey.

Menurutnya, perencanaan pembangunan yang baik akan menentukan keberhasilan pembangunan Sulawesi Utara. Hal ini sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan sebaik mungkin di setiap aspek.

Gub OD10 program prioritas pembangunan yang akan direalisasikan pada tahun 2018 sehingga harus dikerjakan bersama. “Penggulangan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, revolusi mental dan reformasi birokrasi, infrastruktur dan pengembangan wilayah, kedaulatan pangan, trantibmas, peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata dan pengelolaan bencana dan mitigasi iklim,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Kemenko Perekonomian RI Dr Lukita Tuwo, Staf ahli menteri bidang pemerataan dan kewilayahan (Kementerian PPN/BAPPENAS) Taufik Hanafi, Kepala Badan Perencanaan Infrastruktur Wilayah (Kementerian PUPR) Ir. Rido Matari Ichwan, Mcp, Sekdaprov Edwin H. Silangen, SE, M.Si, jajaran Forkopimda dan pejabat lainny. (alfa)

Gubernur Sulut Musrenbang Olly Dondokambey Visi Pembangunan Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan