Tuan Rumah Global Mission Conference, Gubernur Olly Ucapkan Ini

Olly Dondokambey Olly Dondokambeymanadoterkini.com, SULUT – Suatu kehormatan yang luar biasa untuk pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ketika menjadi tuan rumah pelaksanan kegiatan berskala internasional, seperti Global Mission Conference.

Kegiatan yang serangkaian dengan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional yang dilaksanakan 21 hingga 28 April 2017 tersebut, menuai kesuksesan karena bisa dihadiri utusan dari 26 negara.

Atas kesuksesan serta kehadiran para delegasi ini, pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini, Gubernur Olly Dondokambey SE ucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada narasumber yang hadir, terlebih kepada World Council Of Churches dan delegasi dari Christian Conference in Asia serta delegasi dari luar negeri yang telah bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam mensukseskan acara ini,” ucap Dondokambey.

Terselenggaranya Global Mission Conference, di Hotel Grand Kawanua International City Manado, semakin memampukan Sulut dalam kemajuan di setiap dimensi pembangunan gereja bangsa dan dunia.

“Kesadaran kita sebagai warga geraja bagaimana berperan dalam politik dan apa yang kita perbuat atau dilakukan untuk masyarakat, bukan apa yang didapat,” katanya.

Karakteristik Indonesia sebagai negara kepulauan dan dikenal dengan kemajemukanya, bagitu juga Sulawesi Utara, terdiri dari berbagai agama, suku, bahasa dan budaya. Untuk itu diperlukan suatu konsepsi, kemauan dan kemampuan yang kuat yang dapat menopang kebesaran dan kemajemukan itu.

“Para pendiri bangsa berusaha menjawab tantangan tersebut dengan melahirkan sejumlah konsep kebangsaan dan kenegaraan yaitu Empat Pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, harus kita mantapkan demi harmonisasi kehidupan termasuk dalam implementasi kebijakan dan kerja pemerintah secara adil dan bersama untuk menjaga kerukunan dan kesejahteraan bersama,” pungkas Gubernur.

Pada acara tersebut, Gubernur Olly juga membagikan buku yang ditulisnya kepada seluruh peserta, dengan judul politik sebagai sarana keselamatan.

Narasumber dalam acara tersebut, Drs Theo Sambuaga, Prof Dr Gayus Lumbuun SH, MH , Saut Situmorang dan Prof Dr Sri Adiningsih.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven O E Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS dan Pejabat Eselon 2 dilingkup Pemprov Sulut.(alfa)

Global Mission Conference Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Posting Terkait

Tinggalkan pesan